Pages

Minggu, 02 Januari 2011

3 LAMBANG KESUKSESAN


  •  Mata elang : menandakan kefokusan yang harus dimiliki setiap manusia yang ingin sukses. Melihat segala sesuatu sebagai kendaraan yang akan mengantarkan kesuksesan. Menutup mata dan kuping untuk hal-hal yang akan menjatuhkan, meredam omongan orang yang menghina dan merendahkan. Tatapan ia lurus menatap target dan tujuan, seperti elang yang mengejar mangsanya. Semua hambatan tidak mengganggu edaran pandangannya yang terlindungi oleh ozon kefokusannya.
  • Rantai sepeda : menandakan bahwa sebuah usaha seperti goesan sepeda, apabila ia berhenti mengayuh ketika sedang berjalan, maka sepeda akan berhenti dan terjatuh. Tapi apabila dia mengayuh terus, terus menerus, tanpa berhenti, maka dia punya waktu untuk berhenti dan merasakan sepedanya berjalan sendiri walau tidak mengayuhnya. Ataupun ketika ia melewati sebuah jalan mendaki, dia akan lelah mengayuh walaupun serasa membawa beban yang amat berat, tapi ketika dia sampai kepuncak, ia tinggal turun dan merasakan goesannya berjalan sendiri tanpa perlu ia kayuh.
  • Bungee jumping : menandakan keberanian dan kenekatan untuk memulai, sebelum mencoba mungkin perlu waktu yang agak lama untuk berfikir, tapi ketika sudah tinggal meloncat, hanya perlu berani menjatuhkan diri saja, setelah itu kita dengan terpaksa dan mau tidak mau merasakan ketegangan dan kenikmatan yang jauh dari apa yang telah lama kita pikirkan tadi. Semuanya hanya menjadi beban pikiran saja, ketika action, biarlah kita pasrah terhadap keadaan. Ya, yang perlu kita lakukan adalah berfikir sebentar, untuk selanjutnya beranikan diri untuk melangkah, menceburkan diri, dan tenggelam dengan keadaan dan kehendak Allah.

Semoga bermanfaat, 
Sakinah Fithriyah :)

0 komentar:

Posting Komentar

komen dari anda akan sangat membantu proses pembelajaran saya :)